Howl's Moving Castle


Howl Moving Castle yang (ハウル の 動く 城 Hauru no ugoku shiro) Adalah tahun 2004 Jepang fantasi film animasi yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli dan berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Diana Wynne Jones. Mamoru Hosoda, direktur salah satu episode dan dua film dari seri Digimon, awalnya dipilih untuk mengarahkan tapi tiba-tiba meninggalkan proyek tersebut, kemudian meninggalkan-pensiun Miyazaki untuk mengambil peran direktur.
Film ini telah premier dunianya di Venice Film Festival pada tanggal 5 September 2004 dan dirilis di bioskop Jepang pada tanggal 20 November 2004. penghasilan kotor $ 231.700.000 di seluruh dunia,  membuatnya menjadi salah satu film Jepang yang paling sukses secara finansial dalam sejarah. Film ini kemudian dijuluki ke dalam bahasa Inggris oleh Docter dan didistribusikan di Amerika Utara oleh Pixar Peter Walt Disney Pictures. Ini menerima rilis terbatas di Amerika Serikat dan Kanada mulai 10 Juni 2005 dan dirilis secara nasional di Australia pada tanggal 22 September dan di Inggris berikut September. Film ini dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Animated Feature pada Academy Awards ke-78 pada tahun 2006.
Novel Wynne Jones memungkinkan untuk menggabungkan Miyazaki seorang wanita muda yang berani dan figur ibu menjadi karakter tunggal dalam pahlawan, Sophie. Dia mulai keluar sebagai pembuat topi 18-tahun, tapi kemudian kutukan penyihir mengubah dirinya menjadi seorang wanita 90 tahun berambut abu-abu. Sophie ngeri dengan perubahan pada awalnya. Namun demikian ia belajar untuk menerimanya sebagai pembebasan dari kecemasan, ketakutan dan kesadaran diri. Perubahan mungkin kesempatan diberkati untuk petualangan.


Sophie, topi, adalah seorang gadis delapan belas tahun yang bertanggung jawab bertemu dengan penyihir misterius bernama Howl ketika sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi adiknya. The Witch of Limbah, yang mengejar Howl, datang ke toko topi dan kutukan Sophie dengan mengubah dirinya menjadi seorang wanita tua. Mencari obat untuk kutukan, Sophie perjalanan ke Limbah dan menemukan orang-orangan sawah yang hidup, yang membawanya ke istana Howl itu. Di sini, Sophie bertemu api setan Calcifer, sumber energi benteng dan kekuasaan. Calcifer menawarkan untuk memecahkan kutukan dalam pertukaran untuk bantuan Sophie dalam memecahkan mantra dia di bawah, yang menjaga Calcifer terikat ke rumah. Ketika Howl muncul, Sophie mengumumkan bahwa dia baru pembersihan benteng wanita, disewa oleh Calcifer karena dia sakit tentang bagaimana kotor benteng itu.
Saat ini, negara Sophie terperangkap di awal perang dengan tetangganya menyusul hilangnya misterius dari dunia lain Crown Prince. Howl menerima panggilan dari Raja, yang memerintahkan berbagai identitas nya diasumsikan untuk bertarung di perang. Namun, Howl datang dengan sebuah ide untuk mengirim Sophie, dengan kedok menjadi ibunya, kepada raja untuk memeluk sikap pengecut dari salah satu dari dua Howl yang alias. Di istana, Sophie berlari ke anjing asma, Heen, yang menurutnya merupakan Howl menyamar. Dia juga memenuhi Penyihir dari Limbah, yang Suliman, penasihat ajaib raja, menghukum dengan menguras seluruh kekuatannya, menyebabkan dia mundur menjadi wanita tua tidak berbahaya. Suliman mengatakan bahwa Sophie Howl akan menemui nasib yang sama jika ia tidak memberikan kontribusi perang. Ketika Sophie keras memprotes langkah-langkah, mantra penyihir sementara melemah karena cinta dalam kata-katanya. Suliman menyadari hubungan yang sebenarnya Sophie ke Howl dan perasaan yang kuat romantis ke arahnya. Howl kemudian tiba untuk menyelamatkan Sophie, Suliman mencoba Howl menjebak, tetapi dengan bantuan Sophie, mereka berhasil melarikan diri.
Sophie belajar Howl yang berubah menjadi makhluk mirip burung untuk campur tangan dalam perang, tetapi setiap transformasi membuat lebih sulit baginya untuk kembali ke bentuk manusia. Sophie takut bahwa Howl sedang mempersiapkan untuk meninggalkan mereka, waktu yang tersisa sebagai manusia yang terbatas, ia kembali ke campur dalam perang. Ibu Sophie muncul dan sebenarnya di bawah kendali Suliman dan meninggalkan sebuah tas berisi "bug mengintip" di bawah perintahnya. Penyihir mantan Limbah menemukan itu dan segera menghancurkan bug dengan melemparkannya ke Calcifer. Sayangnya, Calcifer sakit setelah makan bug, membuat dia tidak mampu melindungi benteng dari yang ditemukan.
Beberapa jam kemudian, kota ini karpet-dibom oleh pesawat musuh, sementara antek Suliman ini menyerang Howl toko bunga dibuat untuk Sophie. Setelah melindungi toko bunga dari pemboman itu, Howl menarik para penjaga pergi hanya setelah penyembuhan Calcifer. Dia mengatakan Sophie dia tidak akan melarikan diri lagi karena ia memiliki sesuatu yang dia ingin melindungi sebelum meninggalkan mengganggu perang. Menyimpulkan Howl yang harus diselamatkan, Sophie bergerak semua orang keluar dari istana dan menghilangkan Calcifer dari perapian, menghancurkan benteng. Dia menawarkan Calcifer sepotong rambutnya untuk memperkuat dirinya cukup untuk kekuatan dan energi sebagian dari benteng. Mereka menuju ke arah Howl ketika Penyihir mantan Limbah menemukan hati Howl dalam waktu Calcifer. Sophie menuangkan air di Calcifer untuk membuatnya melepaskan hati, membuat Calcifer kehilangan semua kekuatan dan kekuasaan. Segmen benteng dibagi, dan ia dan Heen jatuh jurang.
Membuat jalan ke arah jantung Howl itu, Sophie masuk melalui pintu ke wilayah hitam dan menemukan sebuah ingatan tentang bagaimana Howl dan Calcifer memenuhi: Howl makan Calcifer, yang kemudian memperoleh hatinya. Sophie menemukan Howl, karena sekarang kehilangan kesadaran manusia dalam bentuk burung. Mereka kembali ke kelompok, dan Sophie meminta penyihir untuk jantung Howl itu. Dia memberikan itu padanya dan menempatkan jantung kembali ke dalam Howl, kembali dia untuk hidup, dan membebaskan Calcifer. Dia mencium orang-orangan sawah di pipi sebagai tanda terima kasih, yang mengungkapkan bahwa ia sebenarnya adalah pangeran yang hilang. Heen menunjukkan adegan akhir bahagia mereka untuk Suliman, dan perang akhirnya berakhir. Howl, Sophie, dan lain-lain terlihat tinggi di atas pesawat bomber pulang dari akhir perang.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »