A Tree Grows In Brooklyn

Hei Guys.. Gue habis baca novel lagi..
Dan novel ini mantap bngt..

kisahnya kayak gini..


Novel ini dibagi menjadi lima "buku," (Di Indonesia Digabung menjadi 1 buku) masing-masing mencakup periode yang berbeda dalam kehidupan karakter '. Buku Satu dibuka pada tahun 1912 dan memperkenalkan 11-tahun Francie Nolan, yang tinggal di lingkungan rumah petak Williamsburg Brooklyn dengan 10-tahun kakaknya Cornelius ("Neeley" untuk pendek) dan orang tua mereka, Johnny dan Katie. Francie bergantung pada imajinasi dan cintanya membaca untuk memberikan pelarian sementara dari kemiskinan yang mendefinisikan keberadaan sehari-hari. Para subsists keluarga pada upah Katie dari membersihkan bangunan apartemen, uang dari anak-anak sampah-selling dan pekerjaan serabutan, dan pendapatan yang tidak teratur Johnny sebagai pelayan bernyanyi. Alkoholisme nya telah membuat sulit baginya untuk memegang pekerjaan tetap, dan dia melihat dirinya sebagai kekecewaan kepada keluarganya sebagai hasilnya. Francie mengagumi dia karena dia tampan, berbakat, emosional dan sentimental, seperti dia. Ibu Francie itu, Katie, memiliki waktu yang sangat sedikit untuk sentimen, karena dia adalah pencari nafkah dari keluarga yang telah meninggalkan fantasi dan impian untuk bertahan hidup.
Buku Dua melompat kembali ke 1900, dengan pertemuan Johnny dan Katie - anak-anak remaja imigran dari Irlandia dan Austria, masing-masing. Meskipun Johnny panik saat Katie hamil dengan pertama Francie dan kemudian Neeley, dan mulai minum berat, Katie memutuskan untuk memberikan anak-anaknya kehidupan yang lebih baik daripada yang ia telah dikenal, yang ibunya, Mary, mewujudkan dalam kata dan ide, "pendidikan." Kate juga membenci bayi Francie karena dia terus-menerus sakit, sementara Neely lebih kuat. Kate membuat janji kepada dirinya sendiri bahwa putrinya tidak harus belajar preferensi Kate untuk Neely. Selama tujuh tahun pertama pernikahan mereka, Nolans dipaksa untuk pindah dua kali dalam Williamsburg, karena aib publik dibawa pertama oleh mabuk Johnny dan tremens delirium berikutnya pada "ulang suara" dan kemudian oleh seksi anak-anak Bibi Sissy upaya sesat di menjaga anak mereka, baik yang ditetapkan lidah tetangga 'untuk berbicara. Mereka tiba di apartemen diperkenalkan di Buku Satu.
Dalam Buku Tiga, para Nolans menetap ke rumah baru mereka dan anak-anak (sekarang tujuh dan enam) mulai menghadiri sekolah, kumuh umum penuh sesak sebelah. Francie menikmati belajar bahkan dalam lingkungan yang suram, dan dengan dukungan Johnny, dia mendapatkan dirinya dipindahkan ke sekolah yang lebih baik di lingkungan yang berbeda. Upaya Johnny untuk meningkatkan pikiran anak-anak gagal, namun Katie membantu Francie tumbuh sebagai pribadi dan menghemat hidupnya dengan menembakkan child-rapist/murderer yang mencoba untuk menyerang Francie tak lama sebelum dia berubah 14. Ketika Johnny belajar bahwa Katie sedang hamil sekali lagi, ia jatuh ke dalam depresi yang mengarah ke kematiannya dari alkoholisme-induced pneumonia pada Hari Natal 1915. Uang dari polis asuransi jiwa keluarga dan setelah-sekolah anak-anak pekerjaan menjaga Nolans mengapung tahun 1916 sampai bayi baru, Annie Laurie (dinamai lagu favorit Johnny), lahir pada bulan Mei dan Francie lulusan dari sekolah dasar pada bulan Juni. Wisuda memungkinkan dia untuk akhirnya datang untuk berdamai dengan kenyataan kematian ayahnya.
Pada awal Buku Keempat, Francie dan Neeley mengambil pekerjaan karena tidak ada uang untuk mengirim mereka ke sekolah tinggi. Francie bekerja pertama di sebuah pabrik buatan-bunga, kemudian di kantor kliping pers. Meskipun ia ingin menggunakan gajinya untuk memulai sekolah tinggi di musim gugur, Katie memutuskan untuk mengirim Neeley sebaliknya, dengan alasan bahwa dia hanya akan terus belajar jika ia dipaksa sementara Francie akan menemukan cara untuk melakukannya sendiri. Setelah Amerika Serikat memasuki Perang Dunia I pada tahun 1917, kantor kliping cepat menurun dan menutup, meninggalkan Francie keluar dari pekerjaan. Setelah dia menemukan pekerjaan sebagai operator teletype, dia membuat rencana baru untuk pendidikan nya, memilih untuk bolos sekolah tinggi dan mengambil musim panas tingkat perguruan tinggi kursus. Dia melewati dengan bantuan Ben Blake, seorang siswa sekolah ramah dan ditentukan tinggi, namun gagal ujian masuk perguruan tinggi. Sebuah pertemuan singkat dengan Lee Rhynor, seorang prajurit akan kapal keluar ke Prancis, mengarah ke patah hati setelah ia berpura-pura menjadi cinta dengan Francie ketika ia sebenarnya akan menikah. Pada tahun 1918, Katie menerima proposal pernikahan dari Michael McShane, pipa-merokok perwira polisi pensiunan yang telah lama mengagumi Katie, dan sementara itu sudah menjadi pengusaha kaya dan politikus.
Sebagai Buku Lima dimulai pada musim gugur tahun ini yang sama, Francie - sekarang hampir 17 - berhenti pekerjaannya teletype. Dia akan memulai kelas di University of Michigan, setelah lulus ujian masuk dengan bantuan Ben, dan sedang mempertimbangkan kemungkinan hubungan masa depan dengan dia. Para Nolans mempersiapkan pernikahan Katie dan bergerak dari apartemen Brooklyn mereka ke rumah McShane, dan Francie membayar satu kunjungan terakhir ke beberapa tempat favorit masa kecilnya dan mencerminkan pada semua orang yang telah datang dan pergi dalam hidupnya. Dia dipukul oleh berapa banyak karakter Johnny hidup dalam Neeley, yang telah menjadi pemain jazz / ragtime piano berbakat. Sebelum dia meninggalkan apartemen, dia melihat Pohon Surga yang telah tumbuh dan kembali tumbuh di halaman gedung meskipun semua upaya untuk menghancurkannya, melihatnya sebagai metafora untuk kemampuan keluarganya untuk mengatasi kesulitan dan berkembang. Dalam kebiasaan seorang gadis neighboorhood, Florrie, ia melihat versi diri mudanya, duduk di tangga darurat dengan buku dan menonton wanita muda dari lingkungan mempersiapkan tanggal mereka. Francie mengatakan "Hello, Francie" untuk Florrie, dan kemudian "Selamat tinggal, Francie" pelan, sambil menutup jendela.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »