Teori keluarga Vinsmock Sanji [By: Lucy]



The Vinsmock Family

Nama yang begitu asing di telinga Oplovers seluruh dunia, namun menyeret nama Sanji ke dalam lingkaran namanya.
Ya, Vinsmock itulah nama keluarga Sang Koki Mesum kita LOL.

Chapter demi chapter begitu misterius, undangan pernikahan menjadi tanda tanya besar...
Sanji akan dinikahkan dengan putri ke-35 keluarga Charllote alias Big Mom, Purin.

Siapa sebenarnya Vinsmock, kenapa Sanji meninggalkan keluarganya.
Ratusan chapter berlalu kita harus dipaksa mengingat kisah kecil sanji tepat 11 tahun silam ketika Sanji masih menjadi kacung koki di kapal pesiar.
Tepat saat umur Sanji 9 tahun dia telah menjadi kacung di kapal tersebut...
Kita kehilangan kisah kecil Sanji saat dia lahir sampai kira-kira berumur 9 tahun...
Bagaimana Sanji bisa berada di kapal pesiar tersebut? Kita akan segera mengetahuinya... XD

Oke, 
Ketika tahu Vinsmock Family adalah Assasin Family (Keluarga pembunuh bayaran) sudah langsung teringat akan Keluarga Zoldyck...
Killua dari Hunter x Hunter XD
Ya, gak terlalu masalah....
Dalam sebuah manga, kesamaan tidak harus menjadi point yang harus di perdebatan...
Masing-masing punya ciri khas tentunya...

Point yang justru penting adalah bahwa hampir semua prediksi yang beredar tidak tepat, Keturunan Tenryubito, anak Gorosai, dll. Oda kembali membuat manuver yang sulit diterka, tidak bisa ditebak, sulit diprediksi LOL...

Odachi berhasil menggiring opini kita seperti itu didasarkan apa yang telah Doflamingo perbuat. Bekerja sama dengan pemerintah untuk membuat berita palsu hanya demi menggiring Law dan Luffy masuk perangkapnya. Sampai-sampai seorang Fleet Admiral Sakazuki dan Fujitora tidak tahu menahu kebohongan yang sudah direncanakan itu.

Perubahan status "ONLY ALIVE" poster buronan Sanji, mungkin adalah hal yang sama seperti yang Doflamingo lakukan ketika membuat berita palsu.

Kenapa keluarga Vinsmock bisa melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan Doflamingo?? Tidak salah opini yang langsung beredar karena Vinsmock adalah Bangsawan Dunia (Tenryubito), Anak Admiral, Anak Gorosai, dll...

Terus aku berpikir ulang, memangnya siapa Doflamingo?? Dia mantan Tenryubito, Keturunan Pencipta, makanya dia bisa melakukannya. Padahal setelah kita tahu ceritanya, alasan utama pemerintah mau melakukan keinginan Doflamingo, dikarenakan Doflamingo mengetahui rahasia tentang Harta karun tersembunyi di Mariejoa...

Sudah jelas bukan, seorang mantan Tenryubitoo sudah akan dianggap warga biasa ketika lencana mereka dikembalikan XD. Homing sudah merasakanya, ketika dia meminta untuk kembali ke Mariejoa meskipun hanya Doflamingo dan Rosinante, percuma. Mereka sudah dibuang!!! Bahkan ketika Doflamingo membawakan kepala Homing, hal yang dilakukannya sama sekali percuma.

Jadi apapun yang terjadi, seorang mantan Tenryubito tidak bisa melakukan apapun apalagi mengintervensi pemerintah dunia. Dan kesimpulan yang sudah bisa kita ambil, bahwa Sanji bukan mantan keturunan Tenryubito atau Vinsmock Family adalah Tenryubito. Alasannya jelas dan logis, Sanji mengatakan sendiri kalau dia lahir di North Blue.

Ingat yang dikatakan Sarquis dan Bellamy?? "Siapa yang tidak tahu akan dongeng Norland jika kita berasal dari utara?". Sanji dengan jelas mengatakannya bahwa dia tahu dongeng Norland si pembohong. Jika Sanji keturunan Tenryubito maka sudah jelas dia tidak akan sadar lahir di lautan mana. Utara, Barat, Timur, atau Selatan karena para Tenryubito terlahir di Marijoa. Tempat yang berlokasi tepat di puncak Red Line yang merupakan titik pertemuan antara lautan Grandline dan New world. Lagipula dongeng yang terkenal di Mariejoa adalah "anak-anak nakal akan ditangkap oleh D"

Simpel bukan, seharusnya teori Sanji keturunan tenryubitoo sejak chapter-chapter kemarin, bukan opsi prediksi yang tepat hal. Sanji asli anak Utara, Vinsmock Family bernaung di utara. Dan jika Vinsmock Family memiliki keterkaitan dengan Underworld, sudah pasti Doffy mengenal keluarga Vinsmock. Ingat apa yang dikatakan oleh Rosinante kepada Sengoku ketika mereka bertukar informasi??

"Dalam beberapa hari ke depan, akan kupastikan kau mendapatkan nama para broker yang memiliki hubungan dengan Doffi!! Kau bisa mengekploitasi Underworld di North Blue."

So, the top list broker yang diberikan Rosinante mungkin salah satu namanya tertulis "VINSMOCK"

Untung saja di Green Bit, Sanji tidak terbunuh oleh Doflamingo. Kalau Sanji tidak diselamatkan oleh Law, mungkin cerita akan jadi beda. Doffy akan dibunuh oleh Vinsmock LOL.



Sanji mengatakan bahwa orang yang merubah status poster dan merencanakan pernikahan adalah orang yang sama. Jelas ini bukan konfrontasi Angkatan Laut dan Pemerintah untuk memancing Vinsmock. Dan perubahan poster dengan pernikahan sama sekali tidak ada korelasinya jika ini semua adalah konfrontasi.

Ini intervensi!!!
Jelas sangat terlihat pemerintah diintervensi oleh keluarga Vinsmock. Lantas apa penyebabnya???

Pemerintah tidak pernah takut pada apapun. 3 organisasi besar pemerintah selalu menjadi serdadu mereka. Angkatan Laut selalu menjadi tameng, Shicibukai laksana budak, dan Chiper Pol selaku agen menjadi mata elang untuk mengumpulkan informasi dunia.

Pemerintah tidak mungkin takut jika Vinsmock hanya sekedar mengancam saja. Seberbahaya apa dia dengan seorang most wanted Monkey D. Dragon. Atau kegilaan para Yonkou di dunia baru. Kecuali ancaman Vinsmock bisa mengancam persepsi masyarakat dunia. Seperti apa yang Doflamingo lakukan...
Bagaimana kalau dunia tahu tentang rahasia Mariejoa??

Namun jika bukan karena suatu ancaman berbahaya tersebut, pastilah ini masalah politik atau rasa balas jasa pemerintah kepada keluarga Vinsmock. Selalu ada udang dibalik batu.

Bagaimana jika pemerintah melakukannya karena takut akan ancaman??
Dan bagaimana jika pemerintah melakukannya karena rasa balas budi...??
Bagaimanapun juga pasti ada keterkaitan antara Vinsmock dengan pemerintah yang belum kita ketahui...

So, this is a theory

1. JIKA ITU SEBAGAI UCAPAN TERIMA KASIH.

Dahulu kala pemerintah menyewa keluarga pembunuh bayaran terkenal, Nama keluarga itu adalah Vinsmock Family. Pemerintah melakukannya untuk menghabisi orang-orang yang tahu kebusukan pemerintah ataupun orang yang menolak bekerja sama dengan pemerintah demi menyatukan dunia. Informasi yang Vinsmock dapatkan adalah informasi yang mereka dapatkan dari para agen Chiper Pol yang tersebar di dunia.

Pemerintah mulai berpikir, bagaimana jika Vinsmock direkrut secara permanen oleh pemerintah. Namun keberadaannya tetap ditutupin untuk menghindari persepsi buruk masyarakat. Dibentuklah Chiper pol baru dengan nomor code 9. Maka lahirlah CP9, organisasi pembunuh yang diciptakan oleh pemerintah dunia. Yang memiliki wewenang khusus untuk membunuh masyarakat sipil yang menolak bekerja sama dengan pemerintah.

Vinsmock Family ditunjuk untuk menciptakan agen-agen CP9. Bagaimana jika Vinsmock adalah guru yang ditunjuk untuk melatih. Bagaimana jika tempat yang dituju oleh Rob Lucci dkk di cerita cover story adalah tempat di mana Vinsmock bernaung. Bagaimana kalau dia adalah Master dari ilmu bela diri yang kini banyak digunakan oleh agen pemerintah, Rokushiki. Bagaimana jika Teknik Rokushiki yang kita kenal saat ini adalah memang teknik pembunuh yang diciptakan keluarga Vinsmock.

Soru, Geppo, Kamie, Shigan, Tekkai, Rankyaku adalah teknik dasar yang diciptakan untuk membunuh. Jika Rob Lucci dkk butuh bertahun untuk menguasai teknik-teknik tersebut. Bahkan sampai Agen pengganti harus dilatih saat mereka masih kecil. Sanji tanpa sadar dan dengan mudahnya menguasai satu dari salah satu teknik tersebut. Yakni, "Gepo" teknik yang dinamai Sanji dengan nama "Sky Walk". Sanji bisa melakukannya karena Sanji memang keturunan Vinsmock XD.

Menjadi bagian pemerintah dengan mudahnya keluarga mereka melintasi Mariejoa. Jika bukan orang-orang pemerintah, Mariejoa tidak akan pernah bisa dikunjungi. Bajak laut yang bisa sampai ke Mariejoa pun hanya mereka yang mendapat gelar Shicibukai. Bukan rahasia umum lagi bahwa Shicibukai dan Angkatan Laut sering melakukan rapat di Mariejoa.

Selama ini Vinsmock telah membantu kinerja pemerintah untuk menciptakan agen-agen kuat untuk melakukan tugas membunuh. Tidak ada salahnya bagi pemerintah membantu orang yang memberi keuntungan kepada pemerintah. Mau apapun itu Shicibukai yang bikin onar tetap mendapatkan previlage pembekuan status buronan. Apalagi orang yang membantu mereka selama ini. Pemerintah masih punya malu untuk menunjukan rasa terima kasihnya.



2. JIKA ITU ADALAH SEBUAH ANCAMAN.

Masih sama dengan teori awal, Vinsmock tetaplah pendiri dan guru CP9. Karena dengan mudahnya mereka mendapat akses ke Mariejoa. Vinsmock juga tahu apa yang selama ini Doflamingo tahu. Yaitu jika Vinsmock tahu rahasia besar Mariejoa. Bedanya, keluarga ini tidak terlalu punya kepentingan seperti Doflamingo yang ingin menggunakannya untuk menghancurkan dunia.

Selama ini mereka diam karena merasa tak butuh. Tapi ketika mereka tahu Sanji anak ketiganya masih hidup dan menjadi anggota Topi Jerami. Vinsmock memohon untuk membantu mereka menangkap Sanji hidup-hidup. Seperti yang kita tahu bahwa mereka memiliki kepentingan yang lain, yaitu menikahkan Sanji dengan Purin. Rencana pernikahan ini pasti sudah sangat lama direncanakan.

Pemerintah menolak, tidak ada alasan untuk membantu pembunuh, sekalipun mereka telah berjasa. Sekali penjahat ya tetap penjahat. Sama seperti apa yang terjadi pada Garp, sekalipun dia punya jabatan. Tetap dia tak bisa melakukan apapun terhadap anak dan cucunya yang sudah mejadi penjahat. Vinsmock marah, mengancam kalo dia akan menggunakan harta karun tersembunyi itu. Selain dari pada menggunakan Ope Ope, kemungkinan keluarga Vinsmock punya cara kedua untuk menggunakan harta tersebut.

Sama seperti Pluton, untuk membangkitkannya bisa dengan cara membaca petunjuk Poneglyph di Kerajaan Arabasta atau dengan cara Membuat salinannya (Pluton ke-2) dengan cara membuatnya kembali dari Master Blueprint Pluton yang sudah dibakar oleh Franky.

Dengan demikian, aku sekaligus menyimpulkan bahwa harta tersembunyi Mariejoa adalah Uranus!!! Sudah saatnya Odachi bersuara tentang 1 lagi senjata penyandang nama dewa tersebut. Dan keluarga Vinsmock tahu cara membangkitkannya.

Akan semakin menarik ketika kru topi jerami memiliki kunci untuk membangkitkan keseluruhan 3 senjata penyandang nama Dewa. Pluton, Poseidon, dan Uranus.

- Robin yang mengetahui letak keberadaan Pluton asli terkubur. Atau Franky yang bisa membuat Pluton kedua jika dia masih mengingat semua detail Blueprintnya, mustahil sih LOL.

- Luffy yang bisa mendengar suara, dan bisa membimbing Shirahosi menggunakan kekuatannya sebagai Poseidon.

- Dan Sanji dengan Keluarganya yang tahu cara menggunakan Uranus.

Mereka akan menjadi bajak laut paling berbahaya yang pernah ada.

-----------------------------------------

Well, itulah rentetan teori yang aku pikirkan tentang Vinsmock.

Jika Sanji tahu tentang masa lalunya, bukan berarti Sanji tahu segalanya. Mengingat dia berpisah sejak kecil, mungkin yang dia tahu kalau keluarganya adalah keluarga pembunuh. Makanya dia memutuskan meninggalkan keluarganya karena tidak suka dengan cara hidup mereka. 
Atau sejak kecil Sanji sudah dijodohkan dengan Purin, tapi Sanji kecil menolak perjodohan dan melarikan diri karena tidak mau dijodohkan. Memangnya ini jaman Siti Nurbaya. Btw, kisah Siti Nurbaya dari minang kan, ya? Dan ada unsur minang di arc ini...
Jangan-jangan sebetulnya ini kisah seperti itu LOL.
Well, dan aku memprediksi satu atau kedua orang kakaknya adalah perempuan.

Pernikahan Sanji mungkin memiliki dua keuntungan bagi kedua pihak. Jika benar Vinsmock bisa menggunakan kekuatan Uranus akan semakin menambah besar daya kekuatan armadanya. Dan bagi Vinsmock dengan bantuan Bigmom akan semakin mudah baginya menguasai keseluruhan Underworld.

Btw, Kalau Vinsmock ada hubungan dengan Underworld….
Pastinya sejak Arc Punk Hazard Siluetnya sudah ada, silahkan cari sendiri. Siapa tahu bapak-bapak yang merokok dengan cerutu adalah Ayah Sanji. Nama Jack saja sudah disebut sejak Punk Hazard, bukan tidak mungkin Vinsmock ada menonton siaran tersebut, dan bisa saja Vinsmock sempat melihat Sanji ditayangan tersebut.

Soal Brook yang tampaknya tahu akan Vinsmock, kemungkinan karena dia dulu pernah bergabung menjadi anggota prajurit suatu kerajaan. Vinsmock pasti sering disewa untuk membunuh bangsawan, saingan bisnis atau hal yang yang akan berhubungan dengan politik suatu negara XD.

Kalau Robin sudah pasti tahu, hidup menjadi pelarian dan bergabung dengan berbagai macam organisasi sudah pasti dia pernah mendengar nama pembunuh bernama Vinsmock LOL.

Btw, jika pekerjaan utama Vinsmock adalah membunuh namun dia juga bergelut di dunia Underworld. Sudah pasti mereka adalah Mafia besar.

Tambahan dikit :
Setelah Rumah adat nias kini rumah adat Minang, perilaku para penduduk Zou yang natural secara alami seperti perilaku hewan, sekalipun untuk ukuran Raja Kucing yang seram XD. Akhirnya kita melihat Chopper tertarik dengan perempuan (Rusa Betina).
Zoro tetap stay cool seperti biasa dan mengambil sikap seperti apa yang sering dia tunjukan.

Zoro memang selalu serius, padahal dia tampak tak punya otak. Tapi perkataan Zoro memang benar masalah di Zou bukan terfokus pada Sanji. Saat ini aliansi Law dan Luffy sudah menjadi incaran Kaido, Belum lagi masalah kenapa Kinemon memilih Zou sebagai pelarian pun belum jelas. Dan masih rumit...

Meskipun masalah di Zou dengan kasus Jack yang mencari Raizou sudah selesai, tapi kepingan puzzle masih berantakan. Kita tidak tahu dimana letak posisi puzzle yang tepat, sampai Odachi merapihkannya dan membuat ketidaksinambungan klue yang muncul menjadi sebuah cerita yang super megah dan saling terkait.
Satu lagi, tidak menutup kemunculan Jack akan terjadi kembali dalam waktu dekat, tidak bisa kita percaya sepenuhnya pada surat kabar yang mengatakan Jack sudah mati setelah melihat kekuatan maha dahsyatnya.

Terima kasih sudah membaca BANYAK pemikiranku tentang Vinsmock, gak jadi sedikit LOL
Oke, cukup sekian dan terima kasih XD

Tahun ini Sanji pasti dapat predikat karakter terpopuler XD.

Thanks a lot for yeny wulandari who inspiring me to write something again about One Piece...
This is not a "PEMBAHASAN CHAPTER" after all, Like i did it a years ago...
I wrote it, because i wanted and because Sanji is one of my favorite charachter..
That's all

Hesooo…

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »