Aku,dirimu dan waktu

Kita tak bisa mengetahui apa yang akan terjadi ataupun merubah yang telah terjadi . Seperti misalnya ketika kamu dimasa depan nanti, taukah kamu akan menjadi apa? dan taukah kamu bagaimana kehidupanmu disana? Apa saja yang telah terjadi padamu disana? dan yang terpenting siapa saja yang menemanimu berjalan untuk sampai disana, kita semua nggak akan dan tak mungkin akan tau, semua penuh tanda tanya .
Kemudian, disaat kamu melihat foto dirimu yang masih kecil ataupun melihat message-message lama mu di facebook . Bisakah kamu kembali ke masa itu? ke masa-masa yang sangat kamu rindukan .
Hari pertamamu sekolah, mendapat nilai seratus, dimarahi karena berbuat salah, menantikan adikmu lahir, punya handphone baru, mulai menjalin cinta monyet dengan seorang cowok, menjadi alay, dan banyak sekali yang mungkin dapat kamu kenang .

Sekilas, mungkin kamu ingin sekali kembali ke masa-masa itu, ingin memperbaiki apa yang telah kamu perbuat ataupun hanya ingin merasakan kembali bagaimana suasana dihari itu.
Tapi . . .
itu semua tak akan pernah terulang kembali ataupun terjadi dikemudian hari. yang kamu bisa lakukan hanya bisa mengenangnya, menyesalinya ataupun mensyukurinya .

WAKTU
hanya terdiri dari 5 kata tetapi penuh makna . Waktu bisa merubah semuanya, dan terkadang waktu juga bisa menghancurkan semuanya, tetapi, waktu pasti juga bisa memperbaiki semua itu . dan juga Waktu tak dapat dihentikan seperti yang lainnya, waktu akan terus berjalan maju tanpa memperdulikan apapun.

Aku, dirimu dan waktu .
telah terjadi banyak sekali diantara kita selama ini . Memikirkan nya bisa membuatku menangis sekaligus tertawa secara bersamaan .
Aku dan kamu tidak akan pernah bertemu dan saling mengenal jika tanpa bantuan waktu .

Ingatkah kamu bagaimana cara kita bisa saling kenal? mungkin kamu tidak ingat, tapi aku ingat persis saat itu .
Hari itu, aku meminta blackberry messenger ku di promote oleh temanku, lain seperti biasa nya.  entah mengapa hari itu aku meminta di promote . kemudian tak lama kemudian sesudah itu, ketika aku melihat layar smartphone yang berbunyi, aku melihat namamu tertera di kolom invite blackberry messenger .
Saat itu namamu tidak terdengar asing bagiku sehingga aku pun menerima undangan blackberry messenger-mu .
Keesokan hari nya, kamu membuat personal message "Happy Birthday Indah Ba(r)bie"
aku yang membaca nya pun langsung mengomentari hal tersebut .

***** ******* *****
[Kenapa nulisnya r nya didalam kurung? nanti orang bacanya rancu lo, nanti malah dibaca yang diluar kurung nya aja, jadinya Indah Babie hahaha]

[Nggak papa bang, sekali-sekali, biar aja lah orang baca nya rancu :D]

[Lah kok manggil bang? emang kenal ya? hahaha]

[haha, nggak kenal sih, cuman tau aja kalau bang itu udah sma]

[Oh gitu, emang tau darimana? :v]

[Haha, nggak tau darimana, pokoknya ** tau :v]

***** ******* *****

Sejak saat itu kita jadi sering chat, menanyakan kabar masing-masing, dan saat aku meminta nomormu kamu pun tanpa menanyakan unuk apa, langsung saja memberikan nomormu untukku .
Aku yang baru sudah patah hati beberapa minggu sebelumnya pun merasakan bahwa sepertinya aku punya rasa padamu dan kamu juga sebaliknya .
Aku pun saat itu berencana untuk nembak kamu tanggal 27, ya tanggal ulang tahunku, 27 Maret, saat itu aku ingat sekali kalau 27 Maret itu adalah hari Jum'at dan karena pulang cepat aku rencanya pengen ngajak kamu pulang sekolah bareng dan makan di suatu cafe, kemudian nembak kamu . tetapi ternyata 3 hari sebelum hari itu tiba aku benar-benar terkejut dengan apa yang kamu katakan .

***** ******* *****
[Bang. pacar bang nggak marah apa kalau bang chat sama ** terus? :v]

[Nggak kok, bang udah putus sekitar 1 bulan yang lalu, jadi nggak ada yang marah kok sama *** :3]

[Oh gituu, ** kira bg punya pacar :v]

[haha, nggak kok, kalau *** gimana? pasti punya pacar iya kan? :p]

[Haha iya bang :v]

[Emang siapa? :v]

[Namanya **** **** adek kelas abang dulu, bg kenal kan? :3]

[Iya kenal, sejak kapan kalian jadian?]

[Tanggal ** kemaren bg hehe]

[Oh, bg doain semoga langgeng ya :)]

[Iya bang makasih :D]

[Jadi bg nggak boleh chat sama *** lagi donk? nanti si **** marah kan?]

[Bg, besok ya ** balas, ** lagi bikin pr]

[Eh iya, oke]
***** ******* *****
Aku yang awalnya mengira kamu nanyain pacar aku marah apa enggak karena pengen ngetes aku serius atau enggak ke kamu sontak kaget ketika aku tanya balik ke kamu, pertama, aku kira kamu cuma becanda, karena nggak ada tanda apa-apa bahwa kamu punya pacar, status mu 'ada', kamu selalu balas sms aku, kamu juga selalu nanya balik aku, dan aku tanya ke teman-teman mu, mereka bilang kamu jomblo . jadi apa aku salah saat itu aku mendekatimu dan meyukaimu? apa aku salah? atau malah kamu yang salah? tidak ! kita berdua tidak bersalah, hanya saja WAKTU nya yang kurang tepat atau mungkin takdir kita belum sampai pada WAKTU nya .

kalau diingat lagi, awalnya aku tidak mengenalmu kan? entah mengapa aku yang biasanya tidak ingin berinteraksi dengan orang yang tidak kukenal, tapi entah kenapa WAKTU itu aku ingin saja mengomentari personal message mu dan membuat kita saling kenal . dan juga aku yakin ini pasti takdir, karena kalau bukan takdir, aku bisa saja bersikap apatis padamu saat itu, atau aku tidak sempat melihat recent updates atau malah kamu tidak pernah mengundang blackberry messenger ku sehingga kita tak pernah saling kenal .

tetapi yang terpenting, seandainya saat itu WAKTU tidak menjemput nenek mantanku sehingga dia harus pindah ke Jambi, apa aku harus mengenalmu? kamu dan semua orang tau kalau aku putus karena mantanku  harus pindah ke Jambi . tapi seandainya WAKTU berbaik hati dan membiarkan nenek nya untuk hidup lebih lama, pasti mantanku masih ada disini dan kami mungkin saja masih pacaran, dan apa? haruskah aku mendekatimu? haruskah aku repot-repot mencari informasi tentang dirimu? aku rasa tidak, untuk apa? aku punya pacar dan mengapa harus jatuh hati padamu.

Tapi kenyataanya, WAKTU membuat segalanya menjadi sangat rumit, aku bertemu denganmu disaat aku patah hati, dan kamu pun menerimaku saat itu, kamu membuatku nyaman, kamu membuatku mengira bahwa kamu lah pelabuhanku saat itu. tapi ternyata semua itu salah? aku berlabuh di orang yang salah, tetapi entah mengapa aku masih saja mencintaimu, kamu dengan santai mungkin bisa bilang "Carilah cewek yang lain masih banyak yang lebih cantik, lebih pintar, dan lebih segalanya . mengapa harus aku, aku sudah punya pacar, dan aku sayang dia"
dan kamu juga mungkin akan bertanya, mengapa aku seperti ini, mengapa aku begitu mencintaimu, padahal masih banyak yang lain .
ketahuilah, kamu bilang ini semua keinginanku? untuk mencintaimu? tidak, aku tidak pernah menginginkan ini, aku tidak pernah menginginkan setiap hari sejak saat itu untuk mencintai dirimu yang ternyata lebih mencintai orang lain. aku tidak ingin sejak hari itu ketika aku melihatmu, hati ini terasa perih, sangat perih ketika mengingat senyum mu bukan milikku. 

Mungkin kebanyakan orang bilang "Cinta tak harus memiliki" . asal kamu tau, itu adalah omong kosong ! cinta adalah salah satu anugrah yang diberikan Allah swt kepada setiap manusia didunia ini, cinta membuat semua orang merasa damai dan bahagia. tetapi, cinta juga memiliki efek samping, manusia tak dapat mengontrolnya, manusia juga tak dapat memilih siapa yang akan dia beri cinta nya itu, dan yang terpenting manusia tidak bisa melawan cinta itu sendiri, manusia hanya bisa menyembunyikan nya. kita tidak bisa menentang ataupun mencegah apapun yang akan terjadi, karena semua nya pasti akan datang jika memang sudah WAKTU nya.

potongan lirik lagu Zedd - Clarity ini sepertinya bisa menjelaskan apa yang ingin ku jelaskan padamu .

'Cause you are the piece of me I wish I didn't need
Chasing relentlessly, still fight and I don't know why

If our love is tragedy, why are you my remedy?
If our love's insanity, why are you my clarity?

Ya aku tak tau mengapa, meskipun aku tau kamu tak mencintaiku, entah mengapa aku masih terus mengejarmu, saat aku melihatmu memang terasa perih, tapi entah mengapa saat aku tidak melihatmu ternyata lebih perih . berkali-kali aku mencoba untuk melupakanmu, tetapi ketika aku semakin mencoba melupakanmu, yang terjadi malah sebaliknya, aku semakin mengingatmu.

hari demi hari pun berlalu, aku sepertinya mulai melupakanmu, tetapi ternyata WAKTU mempertemukan kita kembali.
MOPDB adalah event dimana kita bertemu kembali, aku tak menyangka kita akan bertemu, dihari terakhir pula .
Saat itu semua siswa baru sedang berbaris untuk melaksanakan upacara penutupan MOPDB, aku melihatmu berbaris didepan sekali mengenakan jilbab hitam, baju putih dan celana training hitam, mukamu memerah saat itu mungkin efek karena dijemur terus sepanjang hari. Aku memerhatikanmu terus saat itu, sampai akhirnya waktu bersalaman tiba, satu persatu siswa baru bersalaman dengan senior, dan tibalah giliran aku yang bersalaman denganmu .
dan saat aku bersalaman denganmu, saat kamu meyapaku, serasa tubuhku ini dialiri listrik, awalnya aku sama sekali tak percaya dengan yang namanya Chemistry, tapi sejak saat itu aku benar-benar percaya bahwa Chemistry itu memang ada.
Malamnya, aku mencoba mengirim mu message .

***** ******* *****
[Gimana tadi MOPDB nya?]

[Seru bang ! apalagi pas main pipa paralon, jadi basah-basah hahaha]

[Haha, iya itu emang seru. Oh ya, pas kalian baris tadi, terus kakak senior pada marah-marah, sebenarnya bang mau marahin *** lo, pengen gertak dan ngeliat reaksi ***, tapi nggak jadi nanti takutnya *** malah nangis :b]

[Enak aja, ** nggak cengeng, lagian ** udah biasa sama yang kayak gitu, ** di SMP kan dulu OSIS juga :v]

[Ah, ngomong doank, paling kalau digertak juga takut :v]

***** ******* *****
Sejak malam itu, kita dekat kembali, ditambah lagi kita berada di ekskul yang sama yaitu Marching Band . dan saat itu aku bisa melihat mu setiap hari karena saat itu sedang persiapan untuk hari kemerdekaan . aku benar-benar bahagia, sampai-sampai karena saat itu aku chat denganmu setiap malam, aku berencana merebutmu dari pacarmu, aku meminta bantuan teman-temanmu, kakak dan abang angkatmu. tetapi ternyata rencana nya bocor gara-gara salah seorang temanku, tersebarlah gossip, aku tak tau apa isi gossip itu tepatnya, tetapi yang pasti itu membuatmu tidak nyaman, dan perlahan WAKTU membuatmu perlahan membenciku, aku tak tau harus bagaimana, dan rencanaku pun semakin hancur, dan bagian terburuknya bukan hanya rencananya saja yang hancur, bahkan hatiku pun juga ketika melihatmu pada malam 22 Agustus pada acara Sungai Penuh EXPO, diantara keramaian orang yang sangat padat, entah mengapa terlihat saja kamu bersama cowokmu sedang berfoto bersamamu. aku tersenyum saat itu, iya tersenyum pahit, hatiku terasa perih, dan mulai saat itu aku minta kejelasan darimu melalui temanku Adji . Adji pun chat denganmu lewat LINE. tetapi ternyata dirimu sangat mengecewakan.

***** ******** *****
\
[**, bg sulthan suka sama **]

[Tapi ** nggak suka bg]

[Iya ** ngomong langsung biar jelas **, tapi dia respect kok sama **]

[Gimana cara bilang nya tu bg :3]

[Nggak usah bilang sama dia, chat biasa aja, dia abang ** tu :D]

[Iya tapi nggak enak juga kan bg, ** lah ada pacar, sampai kapan? :3]

[Nggak tau juga bang nggak **, itu tergantung kalian :v]

[Kalian? -_-]

[Kalian itu sulthan dan ** chat maksud bang -_-]

[Jadi gimana solusinya bang?]

***** ******* *****

melihat chat itu, aku putus asa, semuanya hancur! aku pun akhirnya mengambil keputusan terberat, yaitu MENGIKHLASKANMU . sangat pedih dan menusuk pada awalnya, tapi selalu aku tanamkan didalam otak ku, bahwa aku melakukan hal yang benar. aku menyuruh Adji untuk menghentikan abangadek-zone kita, itu benar-benar tidak berguna . dan sejak saat itu aku tak pernah chatting lagi denganmu, sejak saat itu aku hampa, apalagi setelah aku mendengar gossip bahwa kamu bilang Kalau kamu nggak balas message dari aku, aku langsung telepon kamu. padahal, kenyataanya aku tak pernah melakukan itu, bahkan nge-PING!!! saja aku tak pernah terhadapmu .

Kamu tau? aku benar-benar kecewa saat itu, aku ditinggalkan oleh orang yang sangat aku cintai, aku dikhianati oleh temanku, dan harga diriku menjadi rendah dihadapan semua orang karena sungguh memalukan nya aku, untuk memohon merebut pacar orang .
Sejak saat itu, yang bisa kupercaya hanya 2 sahabat terbaikku saja, Adji dan Gunawan . selebihnya sampah, mereka hanya bisa menyebar gossip .
Aku mulai menulis blog ku kembali setelah 2 tahun berdebu, aku mulai mencurahkan segala isi hatiku disini.
Sejak saat itu pun, aku mencoba lebih dewasa, menjadi lebih tenang, mencoba pura-pura bahagia. Pernah suatu saat aku keluar dari sanggar seni, tetapi karena terlalu rindu kamu, aku kembali ke sanggar, ketika aku tersadar bahwa berada di sanggar seni sama sekali tak memberi dampak baik bagiku, aku akhirnya benar-benar keluar, sejak saat itu aku hanya bisa melihatmu dari jauh, melihatmu bahagia dengan semua yang kamu punya. terkadang bodoh memang, mengapa aku bisa jatuh cinta padamu, tidak, aku bukan jatuh cinta, tetapi aku jatuh hati .
Jatuh hati padamu sangat menyakitkan dan membuatku selalu tenggelam akan kesedihan. Banyak orang lain yang menyuruh aku untuk berhenti, aku mau saja mengikuti kata mereka, tetapi ternyata aku tidak bisa. dan juga banyak sekali cewek yang mungkin mencintaiku, aku mencoba menerima mereka, tetapi entah mengapa saat aku bertemu denganmu di persimpangan jalan, aku tersadar bahwa hanya kamu yang kucintai, bukan yang lain .
Pernah suatu hari, ada yang menyampaikan padaku bahwa aku dikira orang nggak laku karena terus mengejar-ngejarmu. aku hanya tersenyum kemudian langsung mencari mangsa, aku merebutnya dari pacarnya, setelah 1 bulan aku putuskan dia. sampai sekarang dia terus mengharapkanku, kamu juga pasti tau siapa orangnya, tetapi ketahuilah aku tak mencintainya, aku berpacaran denganya hanya untuk menepis gossip bahwa aku nggak laku. terkesan aku adalah orang yang sangat jahat, memberi harapan palsu pada seorang cewek yang benar-benar sayang padaku. Tapi . . . . tidakkah kamu juga begitu? aku hanya melakukan apa yang kamu lakukan dulu padaku, jadi jika kamu bilang aku jahat, secara tak langsung kamu bilang dirimu sendiri .

Aku hanya ingin kamu tau saat ini.
Bahwa aku benar-benar berterimakasih padamu .

Jika WAKTU  secara ajaib memberi kesempatan untuk kembali ke masa dimana aku harus menerima undangan blackberry messenger mu atau tidak, aku akan tetap menerimanya. aku akan tetap akan memilih untuk mencintaimu kembali, untuk dirimu tau, selama ini aku tak pernah menyesal karena mencintaimu, sakit rasanya, tapi sepadan dengan kebahagian ketika aku melihat senyum mu.

Sekali lagi, aku tak pernah menyesal, aku malah bersyukur bisa mengenal dan mencintaimu .
Tanpamu, mungkin aku tidak menjadi Sulthan yang sekarang, yang lebih dewasa, lebih tenang, lebih bisa membaca keadaan, lebih mandiri, lebih berani, dan yang pastinya aku sangat berterimakasih karena sejak aku mengenalmu, kamu secara tidak langsung menjadi inspirasiku, menulis kembali blog ini . ini semua karenamu, coba bayangkan WAKTU tidak mempertemukan kita saat itu, apa jadinya aku sekarang? mungkin aku tidak akan menjadi seperti sekarang ini .

Sebelum aku tutup kisah ini, terlebih dahulu aku ingin minta maaf denganmu karena masih membuat cerita tentangmu, padahal aku sudah berjanji untuk tidak membuatnya lagi, maafkan aku, karena tanpamu sebagai inspirasiku, otak ku buntu akan kreativitas .

WAKTU yang telah kita tempuh mungkin sudah terlalu jauh, dan pastinya akan sulit untuk mengembalikan keadaan seperti semula, jadi biarkanlah WAKTU yang memperbaiki itu semua secara perlahan.

Oh ya, aku juga ingin mengutip suatu kutipan ;

"Aku, dirimu, dan waktu . Dari pasangan-pasangan dimasa lampau, baik yang bahagia, maupun yang tidak, yang sekarang hanya tersisa sebagai catatan, kenangan, atau sejarah dan tulang belulang. dan suatu saat kita berdua juga akan bersatu bersama beribu pasangan lainnya, baik yang kita kenal, maupun yang asing, semuanya berkumpul, menjadi individu dilain waktu" -Prima Mothu


Baiklah, sampai disini saja ceritaku padamu, terimakasih jika kamu mau membacanya . And last but not least, aku ingin bilang, aku masih menepati janjiku, aku masih menunggumu sampai mungkin WAKTU akan menyatukan kita.

*FIN*

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 komentar

komentar
23 Desember 2015 pukul 08.19 delete

Oi njir den baco sambia dnga lagu "Payung Teduh - Resah ", lain raso e 😂

Reply
avatar
23 Desember 2015 pukul 10.28 delete

Kenapa sedih? jangan sedih-sedih lah Indah, hari masih pagi hihi

Reply
avatar
23 Desember 2015 pukul 10.29 delete

Ndk baco sambia danga lagu tu, tu iyo baper jadinyo :v

Reply
avatar
23 Desember 2015 pukul 11.59 delete

WAKTU terdiri dari 5 huruf tan bukan 5 kata :v kurang fokus ciyee *nih aqua*

Reply
avatar
24 Desember 2015 pukul 10.52 delete

Oh iyaaa hahaha, nulisnya malem makanya kurang fokus :'v
Nanti saya edit lagi :v

Reply
avatar
24 Desember 2015 pukul 11.22 delete

Wkwkwk saking semangatnya nulis tu :3

Reply
avatar
25 Desember 2015 pukul 10.57 delete

Siapa yang semangat? Biasa aja kok :v jangan terlalu dihayati baca nya nad 😂😂

Reply
avatar