Novel Review [Love For Show]



Buku ini menceritakan tentang Ruski Pratiwa, seorang mahasiswa semester 14 di ITB yang tak kunjung menyelesaikan skripsinya. Ia bersama sohib-sohibnya: Uchup, Rangga dan Teguh memang sehati dan sejiwa dalam menentukan kapan akan menyelesaikan skripsi dan diwisuda. Alhasil 4 mahasiswa abadi tersebut tidak kunjung menyelesaikan skripsi dan kerjanya luntang-luntung seharian. Ruski sendiri memiliki keluarga harmonis, ia sangat sayang pada adiknya yang agak gendut, Ruri.
Suatu hari saat Ruski hendak nyewa DVD –DVD film, ia bertemu dengan penjaga rental DVD yang menarik perhatiannya, Ika. Dasar Ruski nggak jelas, ia langsung melancarkan teknik pedekatenya. Tidak langsung diterima atau ditanggapi, Ruski merasa agak terpuruk. Ia memang tidak beruntung dalam hal cinta dan perempuan. Dari semua temannya, hanya Ruski yang belum pernah pacaran seumur hidup. Waktu berjalan dan Ruski kembali dipertemukan dengan Ika. Mereka pun berteman dan saling merasakan kecocokan satu sama lain. Melihat gayung bersambut dari Ika, semangat Ruski pun membubung. Ia segera berambisi menyelesaikan skripsinya, padahal ia nyaris DO. Ruski merasa bahwa Ika adalah tipe cewek yang sempurna. Cantik, baik, manis dan sangat memperhatikan dirinya. Ika selalu mendampingi Ruski dan mendorongnya untuk terus mengerjakan skripsi.
Akhirnya Ruski dan teman-temannya sampai di hari wisuda. Ika, yang kuliah di ITB jurusan teknik Kimia, juga akan diwisuda hari itu. Ia akan menjadi pendamping wisuda Ruski. Ruski bahagia sekali dan berniat melamar Ika hari itu. Tak disangka, Ika justru meninggalkan dan menghilang dari kehidupan Ruski. Ika sempat mengatakan bahwa ia akan menikah dengan pria lain. Ruski terpukul berat. Ia shock. Ruski mengecek rumah Ika, ayahnya yang bekerja di rumah sakit, tempat kerja Ika, daftar mahasiswa yang diwisuda dari teknik kimia, semua ia cek dan semua nol besar. Ika hilang tanpa jejak. Ruski sampai melaporkan hilangnya Ika pada Polisi tetapi tidak berhasil karena Ruski tidak mengetahui identitas Ika secara lengkap dan menyeluruh. Ruski merasa sakit hati. Ia baru saja merasakan 2 setengah bulan yang paling bahagia dalam hidupnya dan sekarang ia harus menerima kenyataan bahwa Ika menghilang.
Siapa sebenarnya Ika? Apakah ada yang disembunyikannya?




Pendapat Gue Tentang Novel Ini..
Keren banget, Ceritanya menarik, kocak, santai, dan khas cowok bngt..
Dan.. Gue penasaran gimana imajinasi Andi Eriawan bisa berjalan sebagus itu..
Jempolnya For Andi Eriawan!! :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
13 Februari 2018 pukul 15.50 delete

ka ada jual novel ini nggak? aku mau kalo kaka mau jual?
kalo ngga, rekomenin dong, kalo ada toko buku yg jual novel ini. aKU PENGEN BANGAAAATTTTT

Reply
avatar
24 Juni 2018 pukul 18.10 delete

Punya saya pun hilang hahaha... Coba cari di toko buku bekas atau buku lama yaa..

Reply
avatar